23 Oktober, 2008

DAS SIAK PERLU PENATAAN...

DAS SIAK PERLU PENATAAN...
Rusli Perintahkan Wako Pekanbaru Rekrut Konsultan
24 Jan 2008 05:26 wib

Surya
PEKANBARU (RiauInfo) - Perlunya penataan kawasan pinggir sungai yang relatif semrawut di Daerah Aliran Sungai (DAS) Siak wilayah kota Pekanbaru, mendapat perhatian dari gubernur Riau Rusli Zainal. Perhatian ini disampaikan oleh Rusli kepada walikota Pekanbaru dan menganjurkan pemko Pekanbaru merekrut tenaga konsultan untuk menangani tata ruang DAS tersebut.

"Saya sudah memerintahkan kepada Walikota Pekanbaru agar menunjuk konsultan untuk memformat penataan kawasan pinggiran sungai,"sebut Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan, Kamis (24/1) di kantor gubernur Riau, Pekanbaru.

Gubernur dalam hal ini juga tidak membiarkan pemko Pekanbaru sendirian menangani masalah tersebut. Rusli mengatakan, format DAS Siak akan dilakukan secara bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Riau. "Harapan kita format yang ada bisa dijadikan bahan orientasi yang akan dilaksanakan dalam pengelolaan kawasan pinggiran tersebut,"ujar Rusli.

Orientasi nantinya akan dijadikan barometer apakah kawasan tersebut ditata dengan sistem relokasi, rehabilitasi dan lain sebagainya. "Yang jelas tergantung dari hasil survey yang dilakukan oleh tim survey konsultan itu nantinya," kata Rusli.(Surya)

http://www.riauinfo.com/main/news.php?c=10&id=3760

Tidak ada komentar:

Kedaulatan Rakyat Atas Ruang Harus Segera Diwujudkan

Suaka Margasatwa

Balai Raja

Giam Siak Kecil

Bukit Batu

Danau Pulau Besar

Bukit Rimbang Bukit Baling

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

 Tasik Tanjung Padang

Tasik Serkap

Tasik Metas

Tasik Belat

 Kerumutan

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Perbandingan RTRWN Terhadap RTRWP

[RTRWN-RTRWP2.gif]