23 Oktober, 2008

Pemkab Surati Gubernur Riau

 

Pemkab Surati Gubernur Riau
Terkait Tapal Batas Rohil-Bengkalis
TANAH PUTIH-Terkait tapal batas Rohil-Bengkalis, tepatnya di Sungai Jeneh, Desa Sebangar, Duri XIII, Kecamatan Mandau, Pemkab Rohil sudah menyurati Gubernur Riau untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kehutan Kabupaten Rokan Hilir, Wan Ahmad Saiful, di sela-sela meninjau lokasi kebakaran di Simpang Pemburu, Kepenghuluan Rantau Bais, Kamis (21/2).

"Tapal batas ini bukan etis atau tidak etis. Ini menyangkut permasalahan hukum, jadi penyelesainnya juga harus melalui hukum. Kita tidak mempolitisr masalah ini. Namun karena tapal batas merupakan kewenangan Gubernur, kita sudah menyuratinya untuk diselesaikan," kata Wan Ahmad Saiful.

Kepada warga Suku Bathin, Wan Saiful juga meminta bersabar, karena persoalan tersebut menyangkut hukum, tidak ada unsur kepentingan maupun niat buruk. Diakui Wan Ahmad Saiful, warga yang masuk wilayah hukum Kabupaten Rokan Hilir itu, selama ini di bawah binaan Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. "Namun lahan tersebut berdasarkan peta dan tata ruang wilayah, berada di Kabupaten Rokan Hilir," tambahnya lagi.

Ditambahkannya, pihaknya tidak bermaksud mepersoalkan dan mempertentangkan batas wilayah Rohil-Bengkalis. Pihaknya berharap persoalan itu diselesaikan secara baik dengan kepastian hukum yang jelas. "Masalah siapa yang mendapatkan lahan nantinya, sah-sah saja, selagi status hukumnya jelas dan tegas. Kita hanya ingin permasalahan ini cepat solusinya hingga dengan pihak ketiga yakni PT Arara Abadi tidak salah mengambil tindakan," tandas Wan Ahmad Saiful. (jon)

http://www.riaumandiri.net/indexben.php?id=20144

 

Tidak ada komentar:

Kedaulatan Rakyat Atas Ruang Harus Segera Diwujudkan

Suaka Margasatwa

Balai Raja

Giam Siak Kecil

Bukit Batu

Danau Pulau Besar

Bukit Rimbang Bukit Baling

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

 Tasik Tanjung Padang

Tasik Serkap

Tasik Metas

Tasik Belat

 Kerumutan

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Perbandingan RTRWN Terhadap RTRWP

[RTRWN-RTRWP2.gif]