23 Oktober, 2008

Peta Lokasi Kebun K2I Pemkab dan Provinsi Berbeda

Peta Lokasi Kebun K2I Pemkab dan Provinsi Berbeda
________________________________________
PANGKALAN KERINCI-Walau terdapat perbedaan peta lokasi antara provinsi dengan kabupaten, Tim K2I Disbun Provinsi Riau akan mencarikan solusi agar perbedaan tersebut cepat teratasi, asalkan, semua pihak satu tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan dibangunnya kebun K2I oleh Pemprov Riau.

"Kami sangat menyadari masyarakat Kabupaten Pelalawan mendambakan lahan perkebunan untuk meningkatkan ekonomi, namun demikian proses pelepasan lahan harus mengikuti prosedur yang jelas dan tidak bertentangan dengan hukum. Insyaallah keinginan tersebut akan diusahakan dengan cepat dapat direalisasikan," ungkap Ketua Tim K2I Disbun Provinsi Riau Nazir, didampingi Asiten I Setdakab H. Azril Ismail dan Kadisbun Pelalawan H. Teguh, baru-baru ini di Pangkalan Kerinci.

Menurutnya, sesuai kebijakan Pemprov Riau, program kebun K2I harus segera direalisasikan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan, khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya. Selaku tim yang ditugaskan merealisasikan kebijakan Pemprov diberikan batas waktu selama satu tahun untuk menyelesaikan progaram ini, terang Nazir.

"Kami khawatir jika program ini tidak berhasil, makanya tim sudah berkomitmen bagaimana cara memaksimalkan tugas keinginan masyarakat yang pada akhirnya tidak menjadi beban psikologis bagi masyarakat dan juga tim. Bayangkan saja kami diberiwaktu satu tahun menyelesaikan program perkebunan K2I bagi masyarakat, walaupun diakui masalah tata ruang antara kebupaten dengan provinsi berbeda, tapi diyakini masalah ini segera diselesaikan," terangnya.

Tim juga berharap kepada Dinas Kehutanan Kabupaten Pelalawan supaya menelusuri lahan-lahan yang tidak dimanfaatkan perusahaan untuk dijadikan lahan K2I yang pada akhirnya dapat diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat. Hal itu sangat penting diingatkan terkait dengan banyaknya tumpang tindih lahan. (feb)
http://www.riaumandiri.net/indexben.php?id=20512

Tidak ada komentar:

Kedaulatan Rakyat Atas Ruang Harus Segera Diwujudkan

Suaka Margasatwa

Balai Raja

Giam Siak Kecil

Bukit Batu

Danau Pulau Besar

Bukit Rimbang Bukit Baling

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

 Tasik Tanjung Padang

Tasik Serkap

Tasik Metas

Tasik Belat

 Kerumutan

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Perbandingan RTRWN Terhadap RTRWP

[RTRWN-RTRWP2.gif]